Bolehkah Berhubungan Intim Saat Hamil?

Orang yang susah hamil pusing mikirin gimana caranya supaya bisa hamil. Banyak orang yang melakukan berbagai macam cara supaya bisa hamil. Ada yang terapi ke dokter, ada yang meditasi dan yoga setiap pagi, bahkan ada yang juga menggunakan sarana spiritual seperti Jimat supaya cepat hamil. Karena ketika usaha lahir dengan ke dokter dan sebagainya sudah tidak ada hasil, sudah mentok, maka usaha batin seperti menggunakan jimat cepat hamil biasanya lebih manjur.

Ketika sudah diberikan hamil oleh Tuhan, biasanya ada satu permasalahan yang muncul, yaitu tentang seks. Bolehkah Berhubungan Intim Saat Hamil?Berhubungan seks saat hamil sebenarnya aman-aman saja. Benar, ada sebagaian wanita yang sedang hamil enggan melakukan hubungan seks saat hamil, biasanya hal ini terjadi ada trimester pertama ketika perut terasa mual dan lelah.

Selain itu juga anggapan suami ketika berhubungan seks akan membahayakan bayi yang ada di dalam kendungan.

Hal itu juga penulis anggap wajar, namun yang perlu diperhatikan adalah berhubungan seks selama tidak ada masalah terkait kehamilan wanita hamil maka berhubungan seks tetap aman-aman saja alias tidak akan membawa dampak buruk.

Lalu bagaimana posisi berhubungan seks saat hamil?

Menurut para pakar seks bahwa berhubungan seperti gaya tradisional di atas menjadi salah satu posisi paling nyaman bagi wanita hamil.

Tetapi, jika wanita hamil yang terlalu sering berbaring terlentang bisa menjadikan pembuluh darahnya tertekan oleh janin.

Kondisi ini selalu terjadi pada trisemester ketiga, dan biasanya ini menjadikan tekanan panggu dan menjadikan kepala pusing atau pening. Dengan pijakan ini maka posisi lain yang dianjurkan adlah dengan posisi bersenggama dari samping atau belakang.

Ketika seks oral maka semua akan aman jika dilakukan selama pasangan Anda tidak meniupkan udara ke arah vagina. Mengapa demikian? Karena tiupan tersebut akan menjadikan emboli udara dan pembuluh darah terhambat. Kondisi ini terbilang dapat mempengaruhi jantung dan bisa menjadikan konsekuensi yang mengancam nyawa bayi.

Selain bahasan di atas maka ada hal lain juga yang dilarang, yaitu anal seks. Mengapa demikian? Karena anal seks bisa menyebabkan persebaran infeksi dari dubur ke vagina. Selain itu aktivitas seks ini sangat dilarang bagi wanita hamil yang mempunyai penyakit hemoroid.

Menggunakan kondom menjadi prioritas utama, karena kondom terbukti bisa mencegah berbagai kemungkinan ifeksi yang bisa membahayakan kehamilan dan kesehatan bayi.

 

Apakah ada risiko yang mungkin timbul?

Menurut para pakar kehamilan , bahwa bayi ketika dalam perut terlindung dari cairan ketuban dan otot yang bterbilang kokoh yang menopang rahim.

Ketika orgasme dengana atau tanpa senggama sangat tidak dimungkinkan bayi Anda terlahir prematur.

Namun perlu diingat bahwa berhubungan seks tetap bisa mengakibatkan resiko gangguan pada janin, yaitu :

Bayi Anda dilindungi cairan ketuban dan otot yang kokoh menopang rahim. Orgasme dengan atau tanpa senggama tidak akan menyebabkan bayi Anda lahir prematur. Namun hubungan seks dapat tetap berisiko menyebabkan gangguan pada janin, yaitu:

  • Jika kromosom yang tidak normal dan beberapa kondisi lain bisa menyebabkan atau menjadikan keguguran.
  • Terjadi kontraksi uterus. Tetapi jenis kontraksi ini jelas berbeda dengan yang Anda rasakan ketika menjelang kelahiran bayi.
  • Walaupun ketika berhubunbgan seks ketika hamil dibilang aman, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tidak boleh melakukan hubungan seks di saat wanita hamil dalam kondisi :
  • Terjadi pendarahan tidak jelas.
  • Terjadi kebocoran air ketuban.
  • Pernah mempunyai riwayat persalinan prematur.
  • Ketika leher rahim terbuka terlalu dini atau awal.
  • Terjadi placenta privea, yaitu ketika placenta privea terjadi sebuah perekatan pada bagian bawah rahim sehingga emnutupi bukaan leher rahim.

 

Ketika Enggan Berhubungan Seks

Mual, kelelahan dan fluktuasi hormon bisa menjadikan wanita hamil enggan bersenggama. Ini bisa dikatakan sebagai hal normal. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mempertahankan intimidasi, seperti halnya memijat, mencium atau memeluk.

Ingat, berhubungan seks tidak hanya dilakukan dengan senggama, berhubungan dengan cara menghubungi lewat pesan singkat dan menelpon merupakan sesuatu yang mudah untuk selalu tetap dekat.

Baca Artikel lainnya

Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

7 Titik Rangsang Wanita, Pasti Terangsang Ketika Disentuh

105 total views, 1 views today

Share This: