Cara Mengatasi Beser Pada Pria, Mudah dan Praktis

Cara Mengatasi Beser Pada Pria – Beser merupakan sebuah kelainan atau penyakit yang bisa dikatakan cukup menyusahkan bagi semua orang. Apalagi orang dewasa yang punya segudang kesibukan dan di tengah-tengah kesibukannya mengalami beser, sungguh sangat merepotkan bukan?

Beser atau dalam istilah medisnya disebut sebagai Inkontensia urine ini memang cukup serius. Lalu apa yang bisa kita lakukan? Dan bagaimana cara mengatasi beser? cara mengatasi beser apakah susah dilakukan? berikut penjelasanya.

Memang Inkontensia urine akan sangat menyusahkan jika kita sedang menghadiri acara-acara diluar rumah, dan kita mengalami beser, tentu ini akan menjadikan tidak nyaman, di mana kondisinya tidak senyaman di rumah.

Berkaitan dengan hal tersebut maka penulis akan berbagi Cara Mengatasi Beser Pada Pria. Untuk itu silakan pahami di bawah ini :

Terapi perilaku

Jika penederita inkontinensia urine alangakah baiknya mengubah beberapa kebiasaan dan perilaku. Jika Anda inkontinensia urine mempunyai dalam kategori tekanan (mengeluarkan kemih saat bersin atau tertawa), dapat juga mengubah atau mengurangi jumlah minum.

Namun apabila Anda merupakan inkontinensia urine tipe akut atau urgen, selalu ingin berkemih, harap hindari makanan pedas, soda atau yang mengandung kafein, karena ketiganya meningkatkan rasa ingin buang air kecil.

Selain itu pengidap inkontinensia urine untuk mengatasinya dengan cara berlatih kegel. itulah cara mengatasi beser yang pertama, mudah di lakukan oleh siapa saja.

Memakai Obat-obatan

Ketika cara mengatasi beser yang pertama tadi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda boleh menggunakan cara mengatasi beser yang kedua ini yaitu dengan menggunakan obat. Untuk mengobati inkontinensia urine diharapkan meminum obat-obat antikolinergik atau antimuskarinik di apotik, karena dapat mencegah kandung kemih memeras urine.

cara mengatasi beser dengan obat ini alangkah lebih baiknya jika berobat kepada dokter terlebih dahulu, biar ada resep khusus untuk Anda.

Tindakan pembedahan

Jika cara mengatasi beser di atas masih belum bisa mengatasi inkontinensia urine maka alternatif terakhir adalah dengan cara pembedahan atau operasi. Mungkin teknik yang digunakan atau standart prosedur adalah menggunakan jarring dan mesh seperti dalam penanganan hernia.

Penanganan jenis ini sudah terbukti meminimalisir pada kandung kemih, maka dari itu ingin buang air kecil pun berkurang. Di negara-negara maju, salah satu cara atau prosedurnya adalah dengan teknik menggunakan implan stimulator saraf. Jadi implan ini dipasang di bawah kulit ini akan mengatur kontraksi organ seperti pada otot-otot kandung kemih.

Semoga dengan hadirnya artikel cara mengatasi beser ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru akan cara mengatasi inkontinensia urine.  Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel seputar kesehatan berikutnya.

450 total views, 5 views today

Share This: