Penyebab Gairah Seks Menurun

Gairah seks yang begitu digadang setiap pasangan suami istri tidak selamanya berjalan dengan baik. Gairah seks menurun  bisa kapan saja, hal itu dipengaruhi oleh beberapa hal. Jika gairah seks menurun, bagaimana solusinya?

Faktor penyebab gairah seks menurun di sebabkan oleh beberapa hal. Ada sebuah cerita yang berkaitan dengan gairah seksnya menurun akibat susah tidur, kamudian ini menjadikan dia agak lemas dan pola pikir tidak karuan. Memang salah satu penyebab menurunnya gairah seks adalah kurangnya istirahat.

Untuk itu, dibawah ini akan membahas faktor penyebab gairah seks menurun dan berbagai solusinya.

Tentu menurunnya gairah sangat mengganggu hubungan Anda beserta pasangan. Libido atau bahasa lain kedokteran dari nafsu seksual memang disebabkan oleh beberapa faktor seperti : emosional, fisik dan psikologis.

Namun secara umum Faktor penyebab gairah seks menurun disebabkan oleh beberapa sebab, seperti :

  1. Faktor kelelahan. Jumlah waktu tidur dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang tidur selama semalam atau kurang tidur kronis bisa menurunkan kadar nafsu seksual yang sangat mempengaruhi dorongan seks bagi pria dan wanita.
  1. Faktor berat badan yang tidak ideal. Jika tubuh Anda kegemukan bisa menyebabkan pengaruh terhadap hormon yang pada akhirnya berpengaruh besar terhadap gairah seks. Selain hal itu orang gemuk juga mengurangi kepercayaan diri dalam melakukan hubungan seks.
  1. Faktor gaya hidup yang tidak sehat. Orang yang mempunyai kecenderungan perokok, mengkonsumsi alkohol, pecandu dan sebagainya mempunyai dorongan seks yang lebih rendah. Berbeda dengan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  1. Faktor dengan posisi seks. Hal ini memang sangat berpengaruh terhadap gairah seks, gaya dan posisi yang sama dan dilakukan secara terus-menerus menjadikan gairah seks menurun dan membosankan. Maka dari itu dibutuhkan juga gaya atau variasi yang berbeda ketika berhubungan seks, karena varian ini akan menjadikan gairah seks normal, stabil bahkan meningkat.

Selanjutnya , bagaimana dengan pola aktivitas pasangan Anda? Mungkinkah stres?

Jika sudah mengetahui beberapa sebab, maka kemungkinan besar pasangan Anda akan membangun kembali gairah seksualnya.

Untuk itu, hendaknya Anda mengenali lebih dulu berbagai penyebab dari menurunnya libido yang terjadi pada pasangan Anda. Jangan terlalu ceroboh mengatasinya, seperti langsung intervensi obat untuk mengatasinya.

Namun, jika keluhan yang dirasakan semakin bertambah lebih baik segera konsultasikan ke dokter spesialis andrologi khusus bagian seks yang kemudian dilakukan pemeriksaan fisik dan mendapatkan sejumlah terapi secara optimal. Ingat, jangan sampai gunakan obat secara mandiri tanpa pengawasan dokter.

Demikian penjelasan yang sebagaimana penulis jelaskan. Semoga bermanfaat.


Ingin Kuat dan tahan lama di ranjang??

Ini solusi bagi anda. Tidak ada eek samping, dan 100% herbal alami.

2,044 total views, 7 views today

Share This: